Scroll untuk baca artikel
Zona Bekasi

Buruh Gelar Aksi, Plt Bupati Bekasi Pilih Jadi Wali Nikah

×

Buruh Gelar Aksi, Plt Bupati Bekasi Pilih Jadi Wali Nikah

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Lambanya respon pemerintah soal upah, pasca lahirnya undang-undang Omnibus Law Cipta kerja, menuai reaksi para buruh di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mengatasnamakan Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM)mereka kemarin menggelar aksi menuntut kenaikan upah layak bagi buruh, pada Rabu (17/11/2021).

Scroll untuk baca artikel

Selain itu, aksi ini juga dipicu karena adannya keputusan Menaker terkait UMK 2022 yang dipandang sangat mengecewakan buruh.

“Selalu buruh yang dijadikan korban dari keputusan pemerintah, maka tak ada kata lain kita harus sambut dengan mogok nasional,” kata Amir Mahfudz, sekretaris Aliansi Buruh Bekasi Melawan.

Aksi hari ini yang rencananya akan dipusatkan di pemda Kabupaten Bekasi urung dilakukan. Menurut Amier, lebih baik buruh Bekasi berkonsolidasi di Kawasan-kawasan industri agar semua buruh paham kenapa Aliansi Buruh Bekasi Melawan melakukan aksi.

“Kita siapkan untuk mogok nasional saja karena tak ada jalan lain, pemerintah daerah sudah dalam tekanan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, alih-alih menemui para buruh, Plt. Bupati Bekasi H. Marjuki malah menemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi wali nikah pasangan pengantin Fauzi dan Nabilla. Pernikahan berlangsung di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi, Cikarang Utara. (Yanto/KP)