Scroll untuk baca artikel
Politik

Dua Hari Ini, Gubernur Jabar Bertemu dengan Dua Ketum Partai Politik?

×

Dua Hari Ini, Gubernur Jabar Bertemu dengan Dua Ketum Partai Politik?

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menerima kunjungan kerja Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Bandung, Jumat (4/6/2021). (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG – Dua hari ini, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu dengan dua ketua umum partai politik di Indonesia mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Golkar, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung.

Bertemu dengan AHY dilaksanakan pada jumat sore di Kota Bandung yang melakukan lawatan kerja, sementara pada Sabtu (5/6/2021) pagi Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut bertemu dengan Ketua Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Scroll untuk baca artikel

Dalam pertemuan dengan Ketua Partai Demokrat, keduanya membahas terkait sinergi antara pemerintah daerah dan partai politik harus dijalin. Tujuannya untuk mengakselerasi program pemerintah daerah, terutama terkait penanganan pandemi COVID-19.

“Kami membicarakan penguatan untuk Jabar sehingga fraksi Partai Demokrat melalui arahan Pak AHY ini bisa menyinkronkan program Jabar Juara,” ucapnya.

“Tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama COVID-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya fraksi Demokrat,” imbuhnya.

Sebelum menggelar pertemuan di Kawasan Nara Park, Cidadap, Kota Bandung, Kang Emil membonceng AHY menggunakan kendaraan roda dua. Dalam perjalanan, mereka berbincang dan bernostalgia saat masa remaja.

“Saya kedatangan tamu istimewa yang tidak asing dengan Jabar dan Bandung. Beliau sekolah di Kota Bandung, jatuh cinta juga di Bandung. Jadi nostalgia tadi saya naik motor ke sini untuk mengenang sesuatu yang indah tentunya,” kata Kang Emil.

Berbeda saat bertemu dengan Ketua umum Partai Golkar Koordinator Bidang Perekonomian RI Kang Emil menyampaikan aspirasi terkait pemanfaatan ladang minyak marjinal yang tidak terurus Pertamina untuk dikelola daerah.

“Supaya menjadi nilai tambah kesejahteraan kepada masyarakat di daerah-daerah penghasil migas dan energi terbarukan,” kata Kang Emil.

Kang Emil, juga sebagai Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) sebelumnya, telah menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (3/6/2021).

“Kami pun membahas dukungan terkait pengembangan pembangunan Pemda Provinsi Jabar melalui dukungan politik dari Partai Golkar sehingga Partai Golkar berkomitmen mendukung program Jabar Juara Lahir dan Batin,” ucapnya.

Kang Emil dan Airlangga pun membicarakan pembangunan Jabar dalam pertemuan tersebut. Salah satunya terkait pengembangan Bandara Internasional Kertajati.

Sebelumnya AHY dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Kang Emil merupakan gubernur yang memiliki tanggung jawab besar karena penduduknya paling besar di Indonesia, hampir 50 juta jiwa.

“Sebagai sahabat dan mitra ini dalam berpolitik dan demokrasi ini, saya selalu mendoakan dan memberikan dukungan agar Kang Emil terus sukses menjalankan tugas termasuk memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat,” ucapnya.

“Saya beserta partai ingin terus bersilaturahmi dan kolaborasi, selebihnya mempersiapkan diri menyongsong masa depan. Mudahan-mudahan semangat kita, sama-sama muda adalah kekuatan. Kita songsong masa depan bersama-sama,” imbuhnya.

Selain itu, AHY pun mengucapkan terima kasih kepada Kang Emil yang sudah mengajak dirinya mengenang masa lalu selama di Kota Bandung.

“Tadi menyusuri jalan di Kota Bandung yang menurut saya banyak kenangannya. Di sini ada istri saya, juga sejak bertemu pertama kali ini di Kota Bandung. Jadi kota ini spesial, saya juga pernah bersekolah di sini,” katanya.