Scroll untuk baca artikel
Lingkungan HidupZona Bekasi

FKMPB Apresiasi Kepedulian Pj Bupati Bekasi Terhadap Lingkungan

×

FKMPB Apresiasi Kepedulian Pj Bupati Bekasi Terhadap Lingkungan

Sebarkan artikel ini
petugas LH melakukan pembersihan Kali Busa, di wilayah Tambun Utara Kabupaten Bekasi, Senin (19/9/2021)

BEKASI – Berbagai kebijakan yang terus digaungkan oleh Pj Bupati Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Dani Ramdhan mendapat pujian dari sejumlah pihak terutama terkait perhatian serius pada lingkungan hidup.

FKMPB secara langsung mengapresiasi kerja nyata dibidang lingkungan hidup, seperti menyelesaikan persoalan kali hitam di Lemahabang, Cikarang yang melintasi tiga kecamatan dan baru baru ini penyelesaian sampah yang menumpuk di Kali Busa Tambun Utara. Ini harus mendapat apresiasi tentunya, disamping kebijakan lainnya.

Scroll untuk baca artikel

“Saya melihat ada perhatian nyata Pj Bupati Dani Ramdhan dibidang lingkungan hidup, ini bisa dilihat pergerakannya begitu cepat seperti membersihkan Kali Busa, dan dibuktikan saat launching peringatan WCD 2021, serentak bergerak memperhatikan lingkungan,”ujar Eko Setiawan Ketua FKMPB Kabupaten, Senin (13/9/2021).

Soal lingkungan hidup jelas Eko, seperti di Kali Busa bukan hal baru, hal itu akibat buruknya prilaku warga yang masih membuang sampah sembarangan. Soal lingkungan hidup jelas Eko adalah tugas bersama untuk menjaganya.

Menurutnya FKMPB kedepan akan mencoba bersinergi, dalam mengelola sampah melalui bank sampah dan lainnya. Kian banyak relawan peduli lingkungan hidup maka akan mampu memberi kesadaran secara kolektif pentingnya menjaga lingkungan.

“FKMPB akan ikut berperan kedepan dalam mengelola bank sampah di lingkungan masing-masing setiap kelurahan dan desa dengan bersama dengan pemerintah. Ini adalah satu upaya membangun kesadaran kolektif, akan pentingnya menjaga lingkungan,”tandas Eko.