Scroll untuk baca artikel
Megapolitan

Gibran Didorong Jadi Ketum DPP KNPI

×

Gibran Didorong Jadi Ketum DPP KNPI

Sebarkan artikel ini
Bambang Irawan, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta,
Bambang Irawan, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta

JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, didorong menjadi Ketua Umum DPP KNPI periode 2021-2024.

Dorongan tersbebut muncul dari Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, menjelang agenda pelaksanaan kongres penyatuan pemuda/KNPI masa bhakti 2021-2024 mendatang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kami DPD KNPI Jakarta akan mendorong dan meminta saudara Gibran Rakabuming untuk kami calonkan menjadi Ketua Umum DPP KNPI dalam kongres Penyatuan pemuda/KNPI masa bhakti 2021-2024,”ungkap Bambang Irawan, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Dikatakan bahwa DPD KNPI DKI Jakarta akan menggalang kekuatan meloloskan Gibran menjadikan calon ketua umum KNPI dengan menggalang kekuatan OKP dan DPD KNPI se-Indonesia.

Bambang Irawan menegaskan, selaku Ketua KNPI DKI Jakarta akan menjadi motor penggerak menggalang kekuatan seluruh parah pemilik suara yang akan menjadi pemilih dalam kongres mendatang

“Kami menilai saudara Gibran Rakabuming selaku pemuda yang memiliki integritas dan dedikasi serta prestasi layak dan pantas untuk kembali menyatukan  visi maupun misi Pemuda Indonesia  menjadi bagaian terpenting dan strategis menjaga persatuan dan kesatuan,”ucap Bambang.

Gibran memiliki dedikasi, sebagai pemuda indonesia untuk mengembalikan khitoh KNPI menjadi satu-satunya wadah berhimpun bagi seluruh organisasi kepemudaan di indonesia.

“Kami berharap seraya bermohon kepada saudara Gibran Rakabuming bersedia untuk maju menjadi calon Ketua Umum DPP KNPI 2021-2024 dan sekaligus saya mengusulkan tempat pelaksanaan Kongres pemuda/KNPI diselenggarakan di Kota Solo,”pungkas Bambang.

Diketahui sosok Gibran Rakabuming Raka lahir di Kota Surakarta, 1 Oktober 1987. Usia saat ini 33 tahun adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sejak tanggal 26 Februari 2021.

(Gusven)