Gubernur Janjikan Bonus Atlet Lampung Peraih Medali di PON XX Papua 2021

Arinal Djunaidi Gubernur Lampung- foto ist

LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, memastikan atlet Jabar peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan mendapatkan intensif atau bonus minimal Rp200 juta.

Hadiah tersebut sebagai bentuk perhatian, Provinsi Lampung bagi para Atlet pemenang medali pada PON ke-XX di Papua.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung bagi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah Nasional," katanya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi keberhasilan Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Lampung meraih 10 besar dalam PON XX di Papua.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi KONI Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Selasa (19/10/2021).

"Terimakasih kepada KONI Lampung yang telah berjuang mendampingi atlet Provinsi Lampung pada gelaran PON XX di Papua, sehingga telah berhasil mencapai target yang telah ditentukan, yaitu masuk 10 besar," ujar Arinal.

Arinal mengakui capaian ini memang berat, namun berkat usaha keras para atlet yang berjuang di PON XX Papua dapat berhasil.

Gubernur Arinal berharap ke depan Lampung dapat memberikan fasilitas yang lebih baik agar atlet Lampung dapat lebih berkembang dan meningkatkan kemampuan atlet tersebut.

"Fasilitas yang baik bagi para atlet akan berdampak baik pula bagi kemampuan dan prestasi atlet tersebut," tambah Arinal.

Arinal juga akan menyiapkan hadiah bagi para atlet yang berprestasi, dan akan memikirkan kesejahteraan bagi para atlet di masa yang akan datang.

Seperti diketahui, pada gelaran PON XX Provinsi Lampung menempati peringkat ke-10 dengan perolehan Medali sebanyak, 14 Emas, 10 Perak, dan 12 Perunggu.

"Saya berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan pada gelaran PON selanjutnya, jangan sampai prestasi ini menurun dari saat ini," tambah Arinal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Provinsi Lampung Yusuf S. Barusman menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan diberikan Gubernur.

"Hasil yang kita capai alhamdulillah tepat sasaran, kita berhasil masuk peringkat 10 besar, sesuai target KONI Provinsi Lampung," ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, prestasi itu merupakan hasil perjuangan yang keras dari para atlet yang dengan sungguh-sungguh bertanding demi mengharumkan nama Provinsi Lampung.

Audiensi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, jajaran KONI Provinsi Lampung, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung. (Adpim)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!