Scroll untuk baca artikel
LampungPertanian

Gubernur Minta Kades di Lamtim Koordinasi dengan Poktan

×

Gubernur Minta Kades di Lamtim Koordinasi dengan Poktan

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kembali mengumbar program andalannya seperti Kartu Petani Berjaya (KPB) saat berkunjung ke Lampung Timur. Kali ini dia menyebut ada tiga syarat agar KPB bisa dimiliki petani.

Pertama disebutkan Arinal, syaratnya petani harus memiliki lahan sendiri dan melakukan usaha tani. Kedua petani berkelakuan baik dan tak boleh memiliki banyak hutang.

Scroll untuk baca artikel

Gubernur Arinal pun meminta para kepala desa (Kades) di Lampung Timur, untuk segera berkoordinasi dengan kelompok petani (poktan) agar mendapat Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp50 juta.

“Coba kepala desa secepatnya dikoordinasikan supaya dapat KUR untuk membantu petani,” kata Arinal saat kunjungan kerja di Desa Bungkuk Kecamatan Margasekampung, Lamtim, dilansir dari lampung.rilis.id, Sabtu (27/11/2021).

Arinal pun meminta Dinas Pertanian dan Hortikultura Lamtim melakukan pertemuan di tingkat kecamatan dan desa agar petani masuk di dalam anggota Kartu Petani Berjaya (KPB).

“Kalau rakyatmu mau maju gunakan KPB. Karena ada delapan perbankan yang siap melayani dan Rp14 trilliun disiapkan untuk petani,” ungkapnya. (** )