Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Kakon Tanjung Agung Bagikan BLT DD Tahap II 2021

×

Kakon Tanjung Agung Bagikan BLT DD Tahap II 2021

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Pemerintah Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus, Lampung, realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II, kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan di Balai Pekon setempat. Kamis (19/8/21).

Kepala Pekon Tanjung Agung, Hayang menerangkan bahwa pembagian BLT DD tahap II diberikan kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terhitung 3 bulan sekaligus yakni untuk bulan Juni, Juli dan Agustus 2021 senilai Rp 300 ribu per bulan, sehingga total keseluruhannya senilai Rp 900 ribu per KPM.

Scroll untuk baca artikel

“Ini pembagian BLT DD untuk tahap ke 2, diberikan 3 bulan sekaligus terhitung untuk bulan Juni, Juli dan bulan Agustus, dan yang mendapat BLT DD di pekon kita ini sebanyak 42 KPM, selain itu untuk warga yang lain sudah mendapat bantuan dari Kementrian Sosial berupa BST, PKH dan BPNT” terangnya.

Hayang dalam pembagian berharap penggunaan BLT DD sebaiknya digunakan sesuai dengan kebutuhan agar betul-betul dapat meringankan beban semasa pandemi Covid-19. BLT adalah bentuk perhatian negara kepada masyarakat.

“Bantuan tersebut sebaiknya betul-betul digunakan sesuai kebutuhan, jangan sampai disalahgunakan, sebab kita belum tahu, kapan pandemi Covid-19 ini berakhir” ungkap Hayang

Selain itu, Hayang menghimbau kepada warganya agar selalu menerapkan Prokes, seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan hingga menghindari kerumunan.

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari supaya terhindar dari penyebaran Corona ini” ungkapnya.

Hayang berharap agar masa pandemi Covid-19 cepat berakhir dengan berakhirnya Corona, kehidupan masyarakat menjadi normal kembali dalam menjalankan aktifitas.

“Saya berharap agar Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kehidupan kita bisa berjalan normal kembali dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” tutupnya.

Sementara warga Pekon Tanjung Agung, Waryudi sangat berterimakasih atas direalisasikannya BLT DD ini sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terimakasih atas direalisasikannya bantuan ini, dan bantuan ini akan kami gunakan dengan penuh manfaat dimasa pandemi seperti sekarang ini” pungkasnya Waryudi.