Kerja Nyata Relawan Kesehatan FKMPB, Antar Jemput Warga Tidak Mampu Untuk Berobat

103 views
Relawan Kesehatan FKMPB mengadvokasi ibu Mumun warga Cibitung untuk bisa di rawat di RSUD setempat, Kamis (7/10/2021).

BEKASI – Terbilang baru terbentuk, tapi kerja nyata relawan kesehatan bentukan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Bekasi (FKMPB) telah beberapa kali memulai tugas mulia setiap harinya.

Beranggotakan kalangan ibu-ibu peduli mereka menjemput, mengantar, dan memastikan warga tidak mampu yang sakit mendapatkan akses pengobatan. Hal tersebut tak luput dari perhatian sejumlah pihak tentunya.

Peran relawan kesehatan FKMPB ini begitu besar tentunya. Mereka bekerja dalam senyap untuk tugas mulia. Sudah banyak warga yang dibantu untuk berobat. Hari ini mereka mengantar Ibu Mumun Warga Kertamukti, Cibitung untuk di rawat ke rumah sakit.

“Lapor ketua Alhamdulillah hari ini, Ibu Munun bisa di komunikasikan dan bisa di rawat di RSUD Cibitung. Beliau sudah dua hari dua malam tidak bisa tidur, dan suaminya pun dalam kondisi struk,”ungkap Ocha Ketua Tim Relawan Kesehatan FKMPB melaporkan kepada Ketuanya.

Dikatakan bahwa advokasi yang dilakukan atas permintaan warga akan nasib tetangganya yang sedang menderita untuk bisa dibantu mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Kami murni bekerja karena kemanusiaan. Kasihan karena ada warga tidak punya BPJS, tidak punya akses juga berobat” kata Eko Setiawan Ketua Umum FKMPB secara terpisah.

Menurutnya peran FKMPB hanya melakukan komunikasi lintas instansi untuk membantu meringankan beban pemerintah. Tujuannya tak lain agar Kabupaten Bekasi lebih baik dari sisi pelayan dan lainnya.

“Ini tak lepas dari peran Pak Juhandi, Kaban Kesbangpol Kabupaten Bekasi, M. Nuh Wakil Ketua Dewan Kabupaten Bekasi yang selama ini terus membina dan membantu melancarkan semua kegiatan FKMPB dari sisi kemanusiaan,”tegasnya mengakui tak sia-sia H.Juhandi membina dan bimbing kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here