Scroll untuk baca artikel
Pertanian

Komunitas Bonsai Pohon Kelapa Wayka, Akan Pecahkan Rekor Muri

×

Komunitas Bonsai Pohon Kelapa Wayka, Akan Pecahkan Rekor Muri

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Waykanan – Perkumpulan Penggemar Bonsai Kelapa Waykanan (PPBKW), akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) setelah berhasil mengumpulkan 1.509 batang pohon kelapa yang telah dibonsai.

“Kita akan pecahkan rekor Muri ini, untuk yang pertama di Indonesia dan Provinsi Lampung. Semoga acara besok bisa berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Komunitas Bonsai Kelapa Waykanan, Edward Apriadi, di Blambangan Umpu, Kamis.

Scroll untuk baca artikel

Menurutnya, komunitas bonsai kelapa ini sudah menyiapkan diri sejak pameran tahun 2018 lalu, dan telah berkoordinasi dengan pihak Museum Rekor Indonesia untuk bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain itu, rekor Muri ini juga sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Waykanan ke-20 tahun 2019, bertepatan pada bulan April.

“Jadi selain untuk dipamerkan pada HUT Waykanan, kegiatan ini untuk meraih rekor Muri pertama di Kabupaten Waykanan untuk sebuah komunitas yang masih seumur jagung,” katanya

Ia menjelaskan, kegiatan ini sangat disambut baik oleh para penggemar tanaman bonsai kelapa, karena dapat menampilkan keunikan dari masing-masing bonsai kepada para pengunjung yang datang.

Selain untuk dihitung menjadi rekor Muri, bonsai kelapa juga akan dijual dari harga Rp100.000 sampai Rp5.000.000/batang.

“Bonsai ini dijual setelah ada penilaian dan penghitungan dari tim Muri, ” katanya. (Ant)