Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Kunjungi Alet Bekasi di PON XX Papua, Mas Tri Beri Motivasi

×

Kunjungi Alet Bekasi di PON XX Papua, Mas Tri Beri Motivasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kunjungi atlet asal Kota Bekasi di Jayapura yang mewakili Jabar dalam PON XX 2021, Sabtu (2/10/2021) - foto ist

JAYAPURA – Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat Tri Adhianto kunjungi atlet-atlet asal Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang digelar di Papua, Sabtu (02/10/2021).

Dalam kunjungannya, Tri melihat banyak persiapan yang dilakukan oleh atlet-atlet yang berasal dari berbagai macam cabang olahraga. Seperti cricket, hockey, sepatu roda, olahraga dayung dan lainya.

Scroll untuk baca artikel

“Tadi saya baru saja melihat persiapan dari anak-anak cricket dan dayung, melihat persiapan anak-anak cricket kita yang masuk semifinal. Kemarin kita juga sudah melihat sepatu roda, panjat tebing dan judo” ucap Tri, sabtu (02/10).

Selain melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan, Tri juga banyak melihat prestasi yang dihasilkan dari para atlet yang berasal dari Kota Bekasi ini. Untuk cabang olahraga Dayung Putri misalnya kita telah berkontribusi medali emas.

“Kontribusi kita yang pertama emas dari dayung putri, kemudian hari ini saya juga melihat persiapan untuk kriket dan muaythai semifinal jadi mudah mudahan hari ini kita menang sehingga lusa kita bisa masuk final,” kata Tri.

Selain cabang olahraga dayung, dua atlet Kota Bekasi yang berasal dari cabang olahraga Muaythai juga telah dinyatakan berhasil masuk final jadi mereka di sini sangat berkesempatan untuk dapat medali emas.

“Lusa pun kita akan bertanding di muaythai, dua atlet kota bekasi berkesempatan mendapatkan emas karena masuk final,” kata Tri.

Wali Kota Bekasi juga sebelumnya menyampaikan bagi para atlet yang berhasil menggaet medali emas di salah satu cabang olahraga akan diberikan bonus oleh Pemerintah Kota Bekasi uang tunai berjumlah Rp250 juta.

“Pemerintah Kota Bekasi beserta para tokoh seperti wali kota sangat berharap akan ada atlet yang mampu membawa nama Kota Bekasi dengan prestasinya, pak wali kota juga menyampaikan untuk atlet kota bekasi yang mumpuni dapat emas itu akan diberikan bonus sebesar 250 juta, ini saya kira salah satu daerah yang paling besar memberikan bonus kepada atlet,” jelas Tri.

Menurutnya, Jawa Barat masih memiliki peluang untuk memperoleh banyak medali emas di banyak cabang olah raga, hanya saja cabang olah raga tersebut akan dipertandingkan pada tanggal 5 oktober.

“Kita masih punya banyak kesempatan untuk dapat raih juara umum PON XX, apalagi cabor-cabor andalan masih banyak yang belum bertanding. Kita doakan semoga atas doa dan ikhtiar dari para atlet dan pelatih dapat tercapai apa yang kita targetkan,” ucapnya.

Perlu diketahui, Kota Bekasi mengirimkan 54 atlet beserta pelatih untuk 16 cabang olahraga untuk mewakili Jawa Barat di PON XX Papua, data perolehan sementara, pertanggal 02 oktober 2021.

  1. DKI Jakarta : 28 Emas, 15 Perak, 20 Perunggu (63 Medali)
  2. Papua : 17 Emas, 5 Perak, 13 Perunggu (35 Medali)
  3. Jawa Barat 11 Emas, 15 Perak, 25 Perunggu (51 Medali)
  4. Jawa Timur : 11 Emas, 15 Perak, 8 Perunggu (34 Medali)
  5. Bali : 7  Emas, 3 Perak, 7 Perunggu (17 Medali)