Scroll untuk baca artikel
Lampung

Lampung Mulai Kembangkan Pakan Ikan Terapung

×

Lampung Mulai Kembangkan Pakan Ikan Terapung

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Pemprov Lampung menggandeng Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) untuk mengembangkan pakan ikan terapung.

Hal itu sebagai solusi pakan ikan murah dan berkualitas bagi para petani. Pengembangan pakan ikan terapung bermula dari kunjungan Gubernur Arinal ke Koperasi Mina Sinar Mas (ikan air tawar) di Kabupaten Pringsewu beberapa waktu lalu bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Scroll untuk baca artikel

Pada saat itu, dirinya melakukan diskusi dengan para petani sekaligus mendengarkan aspirasi salah satunya mengenai pakan ikan.

Dari hal tersebut, Arinal menginginkan para petani ini bisa mendapatkan pakan ikan dengan harga murah namun tetap menjaga kualitas.

“Kemudian ini saya ingin ditindaklanjuti dan ternyata ditemukan oleh Dekan FP Unila, temuan mereka lebih murah dibanding perusahaan lainnya tetapi kualitas sama,” kata Gubernur Lampung Arin saat membahas pengembangan pakan tersebut bersama Dekan FP Unila Irwan Sukri Banuwa, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (2/3/2021)

Arinal meminta Dekan FP Unila bersama dengan instansi terkait Pemerintah Provinsi Lampung untuk serius dalam pengembangan ini.

Termasuk akan menggandeng pihak BUMD salah satunya sebagai unit prosesing seperti pembuatan tepung sebagai bahan pembuatan pakan ikan.

“Saya yakin ini bisa bagus, maka itu kita harus serius. Kebutuhan yang mereka perlukan kita penuhi, karena saya ingin ada perubahan terhadap petani untuk terus bangkit,” katanya.

Arinal berharap pengembangan pakan ikan terapung ini menciptakan kemandirian terhadap pakan ikan bagi para petani Lampung.