Scroll untuk baca artikel
NasionalPolitik

Lodewijk F. Paulus Resmi Gantikan Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI

×

Lodewijk F. Paulus Resmi Gantikan Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Lodewijk F. Paulus resmi diajukan Partai Golkar untuk ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan posisi Azis Syamsuddin yang tersangkut kasus suap, dana DAK Lampung Tengah dan resmi menjadi tersangka oleh KPK.

Pengajuan tersebut resmi lakukan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Kahar Muzakir kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Ketua Umum Partai Golkar

Scroll untuk baca artikel

“Saya menerima surat langsung dari Ketua Umum Golkar terkait pengunduran diri Azis Syamsuddin dari kursi Wakil Ketua DPR RI,” ujar Puan Maharani di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

Ditambahkan Airlangga, dia memastikan surat tersebut berisi nama yang akan menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

“Saya sudah menyerahkan langsung surat permohonan persetujuan pergantian antar waktu, yaitu calon Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolhukam,” katanya.

Sesuai mekanisme yang ada di Partai Golkar, kata Airlangga, sudah dilakukan rakat pleno terbatas dan rapat pleno. Juga sesuai mekanisme, pengurus Partai Golkar sudah berkonsultasi pada senior partai.

“Maka pada rapat pleno 27 September kemari, Partai Golkar memutuskan mengusulkan H. Lodewij F. Pauius sebagai calon Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin. Saat ini dia menjabat Sekretaris Jenderal Partai Golkar dan bertugas di Komisi I,” demikian Airlangga.

Turut mendampingi dalam penyerahan surat adalah Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto.