Scroll untuk baca artikel
Kabar Desa

Pilkakon Serentak di Pringsewu Masuki Tahap Seleksi Balon

×

Pilkakon Serentak di Pringsewu Masuki Tahap Seleksi Balon

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Pemilihan Kepala Pekon serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung, memasuki tahap seleksi bagi wilayah yang pesertanya lebih dari lima bakal calon.

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi berharap penyelenggaraan baik tes seleksi maupun pemilihan Kapekon nantinya berlangsung fair sesuai aturan. Sehingga apapun hasilnya dapat diterima dan dipertanggungjawabkan.

Scroll untuk baca artikel

Panjenengan (anda, red.) mengikuti tes pun akan mendapatkan ganjaran jika niatnya adalah mau menjadi pemimpin yang adil,” ujarnya saat membuka kegiatan di aula utama Pemkab setempat, Kamis (14/1/21).

Dikatakan seorang pemimpin pada diwawancarai adalah pesuruh. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta tes calon Kapekon, dinyatakan lulus pemilihan serta terpilih sebagai kepala pekon, harus memberi kemaslahatan dan manfaat bagi masyarakat.

Diketahui tes seleksi calon kapekon ini diikuti 34 balon dari 5 pekon yang ada lebih dari 5 calon pada pemilihan kapekon mendatang, yakni masing-masing 6 balon dari Pekon Mada Raya, Kecamatan Pantura, 7 balon dari Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, 7 balon dari Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, 7 balon dari Pekon Bulukarto dan 7 balon dari Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo.

(Rls/SMN).