Scroll untuk baca artikel
Kilas

Pulang Wisata, Tiga Orang Meninggal Kecelakaan Maut di Tanjungbintang

×

Pulang Wisata, Tiga Orang Meninggal Kecelakaan Maut di Tanjungbintang

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Tiga orang dikabarkan meninggal ditempat akibat kecelakaan tunggal mobil pikep Daihatsu Grand Max yang mengangkut satu keluarga dari wisata ke pantai.

Kecelakaan maut itu terjadi di area PTPN VII Unit Bergen, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (23/5), pukul 17.30 WIB.

Scroll untuk baca artikel

Ban mobil pecah hingga sopir tak bisa lagi menguasai laju kendaraannya sampai terjerumus ke drainase tepi jalan dengan posisi kendaraan memutar balik.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, tiga orang, yang terdiri dari orang tua dan anak-anak tewas di kawasan perkebunan karet Jl. Sutami, Kecamatan Tanjungbintang.

Kelima yang tewas akibat terpental dari bak mobil yang melaju kencang dalam perjalanan pulang dari arah Kota Bandarlampung menuju Kabupaten Lampung Timur.

Mereka yang luka-luka, terutama anak-anak menangis histris dengan mayat bergelimpangan di parit tepi jalan perkebunan milik negara tersebut.

Warga mengevakuasi para korban yang sebagian besar anak-anak dari lokasi kejadian. Aparat kepolisian langsung olah TKP. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum melansir keterangan resminya

Diduga mobil melaju kencang dan mengalami pecah ban. Diketahui mobil dari arah Bandar Lampung hendak menuju Lampung Timur.

“Mobil ngebut dari Bandar Lampung, lalu oleng ke kanan dan terguling,” ujar seorang warga di Lokasi peristiwa.

“Sementara meninggal 3 orang, 12 luka-luka dilarikan ke RS Urip Sumoharjo,” ujar Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Edwin Jayadi, Minggu 23 mei 2021.

Dari pemeriksaan sementara, Edwin memaparkan, pikap melaju dari arah Panjang menuju Sribaowono. Kemudian, sopir kehilangan kendali dan mobil terjungkal serta terbalik lalu masuk ke dalam parit.

“Sopir sudah kami amankan dan sedang periksa,” katanya. Polisi juga masih menginventarisasi identitas korban.