Scroll untuk baca artikel
LampungPolitik

PWNU Lampung Diminta Fokus Persiapan Muktamar

×

PWNU Lampung Diminta Fokus Persiapan Muktamar

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Tokoh Lampung Alzier Dianis Thabrani angkat suara terkait ketidak jelasan Muktamar NU ke-34 dengan mengatakan NU jangan sampai terpolitisasi kepentingan jabatan. Untuk itu diminta PWNU Lampung fokus persiapan, bukan masuk dalam politik.

“NU itu organisasi keagamaan tidak boleh terpolitisasi hanya menjadi alat kepentingan jabatan semata,” kata Alzier dilansir dari Tribunlampung.co.id, Sabtu (27/11/2021).

Scroll untuk baca artikel

Anak Kandung Tokoh NU Lampung Thabranie Daud, tersebut mengaku kecewa terkait maju mundurnya Muktamar NU. Alzier menduga hal tersebut akibat kepentingan politik semata.

Politisi senior Lampung ini menduga maju mundurnya Muktamar ditenggarai oleh dua faksi yang terpolarisasi. Faksi Calon Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan faksi Gus Yahya Cholil Staquf.

Menurutnya, akibat kepentingan dua faksi tersebut Muktamar ke-34 NU di Lampung masih belum jelas.

“Seharusnya kan mereka bisa ngobrol baik-baik, musyawarah bagaimana untuk NU yang lebih baik kedepan. Jangan malah seperti ini sehingga berdampak buruk pada kepengurusan NU dibawah,” jelas Mantan Ketua DPD I Golkar Lampung ini.

Meski seorang politisi, Alzier menegaskan dia tak peduli dengan peta konstelasi politik dari kedua kandidat tersebut yang berkembang di internal NU.

Dia hanya berharap NU bisa mengakomodir seluruh kepentingan ummat dan bisa lebih baik lagi.

“Saya netral saya tidak mau melibatkan apapun, yang pasti saya hanya ingin NU ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” kata Alzier.

Selain itu, Alzier menilai PWNU Lampung tak objektif sebagai tuan rumah Muktamar ke-34 NU.

Sebagai tuan rumah, kata Alzier, seharusnya PWNU Lampung fokus menyiapkan fasilitas tempat bagi para tamu-tamu Muktamar.

“Seharusnya fokus ke situ, pembentukan panitia juga seharusnya semua pengurus dan anggota itu diajak. Saya saja sebagai Mustasyar ga pernah diajak bicara, ” kata Alzier.

Dia mengingatkan PWNU Lampung untuk tetap fokus menyiapkan fasilitas untuk mensukseskan Muktamar NU.“PWNU jangan malah ikut-ikutan berpolitik juga, fokus saja dengan persiapan supaya Muktamar ini sukses,” tandas Alzier. (**)