Satpam Kejari Tanggamus, Larang Wartawan Ikuti Giat Hari Bhakti Adhyaksa

836 views
Satpam Kejari Tanggamus Larang, wartawan ikuti giat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Rabu (22/7/2020)- foto SMN

TANGGAMUS – Wartawan di larang masuk saat kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Kejaksaan Negeri Tanggamus, Lampung.

Kejadian itu dialami Wartawan media online Arus News, Sahdiyanto. Ia dilarang masuk oleh Satpam petugas piket padahal kegiatan baru mau di mulai.

“Saya tidak diperkenankan masuk oleh satpam petugas piket di gedung Kejaksaan Negeri Tanggamus dengan alasan kegiatannya sudah akan dimulai,”ujar Sahdiyanyo mengakui kecewa, Rabu (22/7/2020).

Dikatakan bahwa Satpam petugas piket tersebut juga, menyampaikan selain kegiatannya udah mau di mulai, kegiatan hari Bhakti Adhiyaksa tersebut juga digelar tertutup, dan wartawannya terbatas.

Diketahui Sahdiyanto hadir bertiga untuk meliput giat hari bhakyi Adhyaksa ke-60. Tapi hanya satu orang yang diperbolehkan masuk sebagai perwakilan.

“Kami tadi kan datang bertiga, setelah komunikasi dengan satpam akhirnya diperbolehkan masuk, tapi cuma satu wartawan yang diperbolehkan, cuma perwakilan aja” Ujarnya

Sahdiyanto sangat kecewa karena tidak diperbolehkan masuk untuk meliput pada kegiatan tersebut, menurutnya, pihak petugas satpam membatasi wartawan untuk meliput, itu aturan dari mana.

“Apa betul aturannya seperti itu, ada pembatasan- pembatasan untuk meliput suatu kegiatan” Tutupnya.

Dalam hal itu, satpam petugas piket di Kejaksaan Negeri Tanggamus membenarkan bahwa wartawan sudah banyak meliput di kegiatan tersebut.

“Ya sudah banyak wartawan yang meliput, lagian kegiatannya sudah mau dimulai kok, tapi silahkan saja untuk satu orang saja yang masuk, sebagai perwakilan” Pungkasnya. (SMN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here