Suami Wali Kota Tanjungpinang Dilantik Sebagai Ketua PKK

107 views
Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari, Melantik Agung Wira Dharma, Suami Wali Kota Tanjungpinang, jadi Ketua TP PKK periode 2021-2023, Jumat (1/10/2021) - Foto Ist

TANJUNGPINANG – Suami Wali Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma resmi menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Periode Lanjutan Tahun 2021 – 2023. Ia dilantik Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Jumat (1/10/2021).

Pemandangan tersebut tergolong unik dan pertama di Kepri, karena umumnya Ketua TP PKK kabupaten atau kota dijabat oleh perempuan. Namun berbeda untuk Tanjungpinang.

Soal Ketua TP PKK ini sudah diamanatkan Permendagri 36 Tahun 2020, bahwa Ketua PKK dijabat oleh suami/istri kepala daerah.

Kepada Agung Wira Dharma, Dewi Kumalasari mengharapkan PKK Tanjungpinang lebih maju. Istri Gubernur Kepri ini juga berterima kasih kepada pengurus lama atas perjuangan dan dedikasinya.

Apresiasi juga disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP atas pelantikan oleh Dewi.

“Ini juga menjadi suatu kehormatan bagi saya, karena suami saya bersedia menjadi Ketua PKK Tanjungpinang,” ujarnya.

Justru dengan dinakhodai seorang lelaki, Rahma berharap ada suasana baru. Ia mengingatkan agar ketua baru mampu melanjutkan usaha yang dirintis oleh Ketua PKK sebelumnya.

Agung sendiri menyatakan siap memikul jabatan Ketua TP PKK Tanjungpinang. Ia akan membuat terobosan-terobosan baru dalam membangun PKK Tanjungpinang.

Salah satunya, kata dia, dibentuknya Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum) bagi anggota PKK maupun masyarakat umum, yang dibentuk di setiap kecamatan.

Untuk menjalankan fungsi organisasi, Agung akan merekrut seorang pengacara di Pusbakum. Dibentuknya Pusbakum ini menurut Agung guna menampung aspirasi keluhan anggota PKK.

Dewi Ansar Isteri Gubernuer Kepri menyampaikan bahwa PKK bukanlah milik kaum perempuan saja, namun bapak-bapak juga dapat berperan aktif memberikan sumbangsih dalam gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Kehadiran Bapak Agung Wira Dharma menjadi keluarga besar Tim Penggerak PKK, diharapkan mampu menjadi penyemangat kepada kita semua,” ungkapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here