Scroll untuk baca artikel
KesehatanLampung

Suplai Vaksin Terendah se-Indonesia, Vaksinasi di Lamtim Baru 5 Persen

×

Suplai Vaksin Terendah se-Indonesia, Vaksinasi di Lamtim Baru 5 Persen

Sebarkan artikel ini

LAMTIM – Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Dr. Nanang Salman Saleh mengakui realisasi capaian vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur baru 5 persen dari sasaran target. Kurang dari 0,5 persen di nikmati warga luar Lampung Timur.

Dikatakan bahwa target vaksinasi di Lampung Timur mencapai 830 ribu jiwa dari total jumlah penduduk. Capaian baru kisaran 40 ribu yang sudah selesai vaksin tahap pertama dan 30 ribu tahap kedua.

Scroll untuk baca artikel

Menurutnya kondisi tersebut karenanya rendahnya realisasi vaksin di Lampung Timur berbanding terbalik dengan antusias masyarakat untuk di vaksin.
“Antusias masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi, namun suplay vaksin dari pusat masih rendah, Suplay vaksin untuk provinsi Lampung terendah se Indonesia,” kata dr. Nanang Salman Saleh, kamis (12/8/2021).

Ditambahkannya, vaksin yang sudah dilakukan di Lampung Timur 0,5 persen diantaranya digunakan untuk warga luar Lampung Timur.

“Penerima vaksin diluar Lampung Timur diantaranya ASN yang berasal dari luar Lamtim, pendatang dari luar Lamtim, pelaku perjalanan dan keluarga dari warga Lamtim,” kata dr. Nanang Salman Saleh.

Dokter Nanang mengatakan kasus kematian terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 12 orang. “Kami mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”tutupnya.