Scroll untuk baca artikel
EkonomiLampung

Terbanggi Besar Jadi Sentra Pasar Kuliner Pak Minak di Lamteng

×

Terbanggi Besar Jadi Sentra Pasar Kuliner Pak Minak di Lamteng

Sebarkan artikel ini

LAMTENG – Terbanggi Besar resmi menjadi pusat kampung wisata budaya dan Pasar Kuliner Masyarakat Inovatif (Pak Minak). Peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, Senin (6/9/2021).

“Pak Minak harus dimanfaatkan dengan baik, karena dengan adanya pasar tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,”ungkap Bupati Musa dalam peresmiannya.

Scroll untuk baca artikel

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Kenapa jadi Kampung Wisata Budaya Pak Minak lanjutnya karena di Kampung Terbanggi besar masih terdapat peninggalan rumah adat Nuwo Balak yang dibangun pada tahun 1696, dan Nuwo Kattur (Rumah Kantor) tahun 1832.

Saat ini masyarakat tak hanya bisa melihat peninggalan budaya Lampung tersebut, tetapi juga bisa sambil menikmati pasar kuliner.

“Pak Minak ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Musa juga berharap, meski di tengah pandemi Covid-19, semua pihak harus tetap survive dan inovatif agar Lamteng bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

“Kalangan pengusaha juga harus membantu, karena tanpa adanya dukungan dari semua, tentunya akan sulit untuk berjalan. Mari kita semua bersama sama untuk membantu pasar kuliner ini,” pungkasnya

Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK, turut menghadiri kegiatan Peresmian Jembatan dan Peresmian Pasar Kuliner Masyarakat Inovatif & Kreatif (PAK MINAK) di Kampung Terbanggi Besar.