Tim Satgas Covid-19 di Lampura Terus Galakan Operasi Yustisi

LAMPURA - Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, masih terus digalakkan oleh  Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lampung Utara.

Operasi ini menyusur di beberapa titik strategis seperti di Pasar Dekon dan Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara. Satu persatu masyarakat yang melintas tidak memakai masker dihentikan petugas kemudian diedukasi menerapkan protokol kesehatan sambil dibagikan masker secara gratis.

Padal Satgas Iptu M. Lusi mengatakan, kegiatan operasi yustisi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi belum berakhir apalagi penyebaran Covid-19 di Lampung Utara ini masih ada, oleh karena itu mari biasakan menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah,” ungkap Iptu Lusi, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, tingkat kesadaraan masyarakat khususnya dalam menggunakan masker sudah cukup baik namun pihaknya masih menemukan masih ada beberapa warga yang kurang disiplin tidak mengindahkan aturan tersebut.

“Secara umum masyarakat kita sudah lebih banyak yang memakai masker dibanding yang lalai, jadilah pahlawan untuk diri sendiri kelurga dan masyarakat,” imbuhnya. 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!