Scroll untuk baca artikel
Hiburan & Seni

Usman Rado “Avita Musik” Rilis Lagu Daerah Bertajuk Sekappung Limo Migo

×

Usman Rado “Avita Musik” Rilis Lagu Daerah Bertajuk Sekappung Limo Migo

Sebarkan artikel ini
Usman Rado, pencipta dan penyani lagu Sekappung Limo Migo, bersama Avita Musik syuitng klip di Museum Purbakala. (F.ist)

wawainews.id – Usman Rado bersama “Avita Musik” merilis lagu daerah Lampung,  bertajuk “Sekappung Limo Migo”. Lagu bergenre  Dangdut Lampung tersebut, bercerita tentang seni dan Budaya Sekappung Limo Mego.

Sekappung Limo Migo, berada di dua Kecamatan, yakni Sekampung Udik dan Marga Sekampung, meliputi lima Kampung (tiyuh). Dalam Video tersebut banyak mengangkat keberagaman yang ada di wilayah itu, seperti pembangunan dan kelestarian di desa Gunung Sugih Besar, Desa Toba, Gunung Raya, Peniangan dan Batu Badak, agar lebih dikenal.

Scroll untuk baca artikel

Dalam video berdurasi 7:50 detik tersebut, Avita Musik, menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain ranger dan memperlihatkan kebolehan sang vokalis handal, milik Desa Gunung Sugih Besar, Usman Rado.  Dalam  klipnya Usman Rado yang dikenal sebagai MC dengan jam manggung sudah tak terhitung itu bernyanyi dengan menggunakan pakaian khas daerah Lampung.

Baca Juga : Sejarah Keratuan Pugung, Melinting dan Ratu Darah putih

Tak hanya itu,  bahkan Usman Rado menulis sendiri lirik lagu bartajuk ‘Sekappung Limo Mego’. Saat ini lagu buah karya Usman Rado tersebut, videonya bisa ditonton melalui channel youtube  ‘Avita Musik’ dan bisa langsung di subcribe and like dengan durasi 7:50 detik.

Video :

[fvplayer id=”1″]”Tonton dan bantu share ya di Channel AVITA MUSIK, judul lagu ‘Sekappung Limo Migo’ Ciptaan Bung Rado, dengan Arransment musik Ilham Aditiya. Jangan lupa subscribe + Like nya juga. Trimakasih,”ungkap Abu Bakar pengarah dan penggagas, Jumat (29/3/2019).

Dikatakan sudah saatnya nama Sekappung Limo Migo, terangkat khusus nya desa Gunung Sugih Besar. Di rilisnya lagu tersebut ungkap Abu Bakar, dalam rangka membantu mensukseskan Acara Festival Terbesar ke 2 yang akan dilaksanakan di Taman Purbakala, Lampung Timur.

Menurutnya dalam event akbar di Taman Purbakala. Desa GSB ditunjuk sebagai salah satu pelopor untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga : Taman Purbakal Menyimpan Peradaban Lampung

Untuk itu imbuh Abu, kegiatan itu menjadi momen penting, bagi warga Sekappung Limo Migo, dalam mengenalkan kesenian, budaya dan keberagaman yang ada di Limo Migo agar lebih dikenal.

“Ayo Viralkan musik berjudul Sekappung Limo Migo yg dirilis “Avita Musik” yg insyaallah kedepan channel nya juga akan terus dikembangkan agar mmpu bersaing dgn musik daerah Lampung yg Lain,”tandasnya mengatakan dalam video tersebut lokasinya shoting akan banyak memasukkan desa di Sekappung Limo Mego. (wahid)