Warga Pekon Tanjungagung Antusias Ikut Vaksin, Meski Cuaca Tak Mendukung

suasana vaksinasi Covid-19 di Pekon Tanjung Agung, Kota Agung Barat yang digelar di UPTD Puskesmas setempat, Senin (`18/10/2021) - foto Sumantri

TANGGAMUS - Kepala Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kotaagung Barat, Hayang mengatakan antusiasme warganya dalam mengikuti vaksin Covid-19, Senin (18/10/2021). Meskipun kondisi cuaca tak mendukung namun warga terus berdatangan.

"Kami sebenarnya targetkan 500 sehari untuk vaksin, tapi terkendala cuaca yang tidak memungkinkan sehingga warga yang berhasil divaksin sebanyak 360 orang saja,"kata Hayang Kepala Pekon Tanjung Agung, kepada Wawai News mengatakan pelaksanaan vaksinasi digelar oleh UPTD Puskesmas Negara Batin di balai pekon setempat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pekon Tanjung Agung kali untuk tahap pertama dengan sasaran target sebanyak 500 orang dan usia minimal berumur 12 tahun, walaupun sebelumnya ada warga pekon setempat yang pernah mengikuti Vaksin di Puskesmas namun belum mencapai maksimal.

Dari sejumlah 360 orang, lanjut Hayang, terdapat kurang lebih 6 orang merupakan warga di luar pekon, yaitu warga Pekon Teba Bunuk selebihnya merupakan warga Pekon Tanjung Agung.

"Vaksin yang kedua sebulan kemudian, InsyaAllah di Tanjung Agung" terang Kepala Pekon Tanjung Agung, Hayang.

Dalam hal itu, Hayang menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Pekon Tanjung Agung agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu tetap waspada dengan penularan Covid-19 karena Covid-19 belum selesai.

"Kami Pemerintah Pekon selalu menghimbau agar warga selalu tetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 belum selesai, dan berharap semoga Covid cepat berakhir" tutupnya.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!