Waspada! Hanya Mesuji dan Way Kanan Zona Oranye di Lampung

123 views

LAMPUNG – Sebaran zona merah di wilayah Lampuung melonjak drastis menjadi 13 kabupaten/kota dari 15 daerah di wilayah setempat. Hanya dua daerah yang zona oranye yakni Mesuji dan Way Kanan.

“Dari 15 kabupaten/kota di provinsi ini, sekarang ada 13 daerah yang memiliki zona merah,”kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Selasa (3/8/2021).

Jumlah itu setelah ada enam daerah lagi yang statusnya berubah dari oranye ke merah.Tambahan enam zona merah penyebaran COVID-19 tersebut, yaitu Kabupaten Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Tengah, dan Lampung Utara.

Sehari sebelumnya diketahui wilayah di Lampung sudah hanya ada tujuh daerah yang berstatus zona merah, yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Tanggamus, Pesawaran, dan Pringsewu.

“Sedangkan dua daerah yang memiliki zona oranye di Lampung yakni Waykanan dan Mesuji,” kata dia.

Penentuan status zona merah penyebaran COVID-19 tersebut merupakan penilaian dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 pusat berdasarkan tiga kriteria yakni epidemiologi, surveilans, dan pelayanan kesehatan. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here